Minggu, 14 Juni 2009

Cinderamata Cincin Emas Buat Anggota DPR ??

Baru saja melihat beritanya di layar kaca, membuat saya tidak tahu harus bereaksi apa. Apakah harus marah atau tertawa? Huh, saking lucunya saya sampai mau nangis!

Mari kita lihat kinerja mereka selama ini. Dari kacamata saya yang baru saja naik jadi minus 1 bulan ini, hanya sedikit yang sungguh2 niat menjalankan perannya sebagai wakil kita. Tapi itupun sifatnya musiman dan performa mereka cenderung naik-turun. Sisanya yang sebagian besar masih saya anggap tidak memuaskan.

Masih ingat berita tentang pak SBY yang memarahi para wakil rakyat dalam sebuah rapat sekitar satu setengah tahun yang lalu? Ih, malu-maluin banget! Udah gede kok masih dimarahi? Jangan-jangan waktu kuliah juga tidur gara-gara dosennya nyanyi lagu nina bobo yah? Ada juga kenyataan bahwa mereka masih utang pada kita 129 RUU yang belum diselesaikan. Bukannya RUU yang wajib mereka selesaikan berjumlah (kalau tidak salah) 284 RUU? Belum lagi kalau dicermati seksama bahwa dari 155 UU yang sudah disahkan terdapat sekitar 90-an UU yang sebenarnya merujuk pada UU yang sama dan harusnya itu bisa dilakukan dalam tempo jang sesingkat-singkatnya bukan?

Jadi, saya setuju sekali dengan salah satu karya seorang karikatur dari sebuah koran yang cukup terkenal yang mangatakan, "Terimalah cincin imitasi ini, sebagai ucapan terima kasih kami atas janji-janjimu yang palsu". Kira-kira seperti itulah!

Bagaimana menurut anda?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice Song! Hahaha...